Rabu Berkah deh kayaknya haha

oke pemirsa, pada postingan kali ini gua mau curhat aja deh. Gua mulai dari pagi hari gua bangun tidur, ya biasalah bangun tidur langsung nyari kamar mandi, trus sholat, beresin tempat tidur, trus nyari handuk ke kamar mandi lagi  (yaa.. gua orangnya emang doyan ke kamar mandi begitulah :D hahaha). hari ini gua ga sempat sms dulu bangun tidur atau online facebook dulu pas buka mata, karena hari ini pulsa gua tinggal Rp387,00 ya otomatis hape gua yang udah keikat pake karet gelang ga bisa digunain untuk apa-apa karena kartu memorinya juga lagi gua sangkutin di modem. ckckckck
habis mandi. gua ke kampus. eh lupa, gua pake baju dulu, dandan, pasang sepatu dan manasin mesin motor baru cabut ke kampus. ya begitulah tepatnya. hehehe..
nyampai di kampus gua deg degan dengan keterlambatan gua, soalnya jam di tangan gua udah lewat 5 menit. tapi emang jam tangan gua lebih cepat 10 menit sih, tapi siapa tau aja dosennya masuk lebih cepat dari biasanya.
hari ini sebenarnya kuliah membaca intensif, dosennya pak Deden Ramdani, dikenal dengan dosen yang hobby stand up comedy kalo kuliah. yang paling gua ingat guyonannya adalah "anak kuliahan, khususnya yang tinggal di kost paling senang dengan telur mata sapi, kalian tahu mata sapi kan? biji matanya kan ada di tengah tuh, bukan di tepi kan? Lha bagaimana kalian kalau sedang menggoreng telur dengan menyebut telur itu mata sapi, sedangkan kuningnya berada di tepi. Saya sarankan anda, perlu banyak latihan untuk membuat kuning telur posisinya menjadi di tengah ketika menggoreng, agar penyebutan telur mata sapi itu tepat pada sasaran, paling tidak andan perlu 4 semester agar posisi kuning telur itu tepat berada di tengah"
Ahahaha :D gua pura-pura aja sih ketawanya, pak deden dengan gaya berbicara dialek Sunda, hal itu yang mengesankan, padahal guyonan yang biasa saja, beliau selalu tertawa belakangan ketika memberikan guyonan, setelah kami (mahasiswa yang haus humor, oops lapar humor maksud gua, karena udah dikasih humor minta lagi minta lagi. ckckck) terbahak-bahak, barulah beliau yang tertawa dengan elegan, yaitu tertawa sekadarnya saja dengan menutup mulut dan mata yang menyipit, hehehe.
udah ah, kok malah nyeritain pak Deden, oh ya mata kuliah membaca intensif hari ini diganti dengan mata kuliah berbicara kritis, dosennya Pak Agus Syahrani, ya kalau dilihat-lihat pembawaan tubuhnya memang berwibawa, tidak tertutup kemungkinan karena gendut sih, jadinya badannya agak bungkuk ke belakang dan seolah-olah tampak berwibawa.. hehehe gurau jeee.. wkwkwk
ya di kuliah ini, hari ini akan diambil nilai dari presentasi buku tentang buku berbicara, kebetulan gua hari ini presentasi tentang buku Public Speaking dan Komunikasi Nonverbal yang ada di dalam buku Public Speakingnya Fitriana Utami Dewi. tadi pagi gua udah ngejelasin panjang lebar tentang komunikasi nonverbal, tapi ga tau juga sih audiens nya mengerti atau tidak, yamudah-mudahan mengerti deh, capek gua latihan masa audiens ga ada yang ngerti sih.. hehehe... tapi menurut gua, cara yang dipraktikkan oleh Pak Agus untuk merangsang dan meltih berbicara mahasiswa tergolong ampuh, Kenapa? ya lu tau kan gua ini kan anaknya pemalu, jarang banget berani ngomong di depan, tapi gua punya keyakinan bahwa suatu saat nanti gua akan jadi pembicara yang sukses, karena gua punya keinginan ingin maju, ingin sukses, bahagiain orang yang gua sayang. eh kok malah ke situ. oke kembalai lagi dengan cara presentasi buku, menurut gua, kita dituntut untuk membaca, dan membaca itu banyak sekali manfaatnya, gua rasa ga akan ada orang yang membantah bahwa membaca itu bnyak manfaatnya. betull tidaaakk??? (gaya aa gim)
setelah itu, stelah membaca kita dituntut untuk menyampaikan di depan dengan presentasi, selain melatih kemampuan berbicara kita di depan, kita juga menyampaikan informasi yang banyak sekaali manfaatnya kepada sesama teman dengan topik yang berbeda-beda tiap mahasiswa. Ilmunya melimpah bukan?
masing-masing dnegan gaya berbicaranya, masing-masing dengan humornya, kebiasaanya, nonverbalnya, dialeknya, ekspresi wajhnya. ahahaha.. gua ga kebayang apabila pas gua presentasi di bikin video, muka gua merah kaya kepiting rebus, terlalu lebay lah kayanya. ahahaha.. dulu pas mid semester pertama mata kuliah berbicara dasar pernah di buat video sama pak agus, tapi video gua ga sempat ditayangin karena karena urutan gua paling jauh, ahaha. tapi hasil mid gua dyang udah gua liad di siakad juga ga jelek2 amat sih 95 cukuplah berbicara spontan tentang kenaikan BBM, ahah lu bisa bayanginlah gua yang kaya gini bicarain tentang kenaikan harga BBM di depan teman-teman, ya mati kutu lah gua, emang gua ga pernah memelihara kutu sih ckckck. lagi ni ya, mata kuliah ini ternyata banyak sekali manfaatnya buat siapa saja yang ingin sukses. ada seseorang yang mengatakan bahwa eh gua lupa siapa namanya, intinya gini seseorang yang memiliki kemampuan berbicara yang baik, dia akan sukses, seseorang yang sukses dapat menyukseskan dirinya lagi apabila dapat berbicara dengan baik. maksud berbicara di sini bukan dalam hal biasa aja. ya berbicara di depan publik dan khalayak ramai gitulah, mata kuliah ini juga perlu banget buat gua, secara gua kan calon guru gitu loh wkwkwkwk... ya sebenarnya ga munafik sih, gua masuk jurusan ini ga pengen jadi guru, gua suka nulis, gua suka sastra, eh di kalbar ga ada fakultas sastra, ya gua pilih aja deh jurusan ini yang penting ada kata sastra di dalamnya. hehehe... enakan jadi dosen deh kayanya ya.. mudah-mudahanlah bisa S2 sastra apalagi jadi dosen sastra, gelar profesor S3. alaaah gua ga bisa bayangin :D
ga terlalu muluk sih,, punya impian kan boleh-boleh saja, yaa nggak??
ya ampun kok jadi ngalor ngidul kayak gini, hahaha. setelah presentasi buku tentang komunikasi nonverbal, DHK gua dibagikan dan nilai gua plus bintang bintang. lu tau ga itu nilainya berapaan???
sama! gua juga ga tau, tapi gua seneng dapet bintang, entah kenapa. ahahaha
setelah mata kuliah berbicara, mata kuliah belajar dan pembelajaran bahasa Indonesia, ga usah gua ceritain deh, gua kurang suka sama penyampaian dosennya, karena dalam setiap pertemuan dosen itu mengatakan  "belum tentu yang IPK nya 4 akan menjadi orang yang sukses, mungkin saja yang IPK nya 2,1 akan lebih sukses daripada yang IPK nya 4, dan tidak tertutup kemungkinan yang IPK nya 2,1 akan menjadi bos, dan yang IPK nya 4 akan menjadi karyawan, dan hal itu pernah terjadi, karena pintar dapat dikalahkan oleh keberuntungan, ada iklan yang mengatakan bahwa orang pintar dapat dikalahkan orang bejo"
gua paling bencik dengan kalimat-kalimat itu, seolah olah itu menusuk gua, semakin dalam, semakin dalam dan semakin dalam dan akhirnya gua berdarah, berlumuran darah, darah gua habis, ingin mencari donor darah, darahnya lagi habis, dan akhirnya gua mati.  Ahkkk!!!! gua mati!!! ah gua terlalu lebay kayanya. gua paling jengkel dan mendngkol dalam hati kalau Pak Djon dosen mata kuliah itu melontarkan kalimat-kalaimat tersebut. karena temen-temen di kelas gua secara otomatis langsung ngeliat gua kalao pak Djon bicara seperti itu, dan gua mendongkol dalam hati selama mata kuliahnya, kira-kira seperti ini lah "Lihat saja Pak, saya akan menjadi orang yang pintar dan beruntung, dan tidak tertutup kemungkinan hal itu saya dapatkan, kalau hanya mengandalkan keberuntungan saja, yaudah Pak jangan belajar, pasti nanti mikirnya semoga nant ada keberuntungan, sebenarnya dosen harus mengatakan bahwa pintar dan rajin semoga keberuntungan menyertai anda" Ah andai gua bisa bicara kaya gitu.Cuma Andai sih.. ya terserah lah dosen itu mau blang apa lagi, gua punya keyakinan sendiri yang gua percara bahwa gua bisa.
setelah mata kuliah Pak Djon yang ngomongnya tersendat-sendat itu, tibalah mata kuliah TIK, Pak Deddy Ari Aspar, dan pak deddy ini berjanji akan melakukan ujian tentang seluk beluk blog pada hari ini. ya lumaanlah, setelah berhari hari gua mengotak atik blog, dan berkali kali mengatur ulang gadget, gua bisa dikit-dikitlah tentang blog, walaupun belum liahai dan pandai benar. pas ambil nilai Pak Deddy mendiktekan puisi Paris dan disuruh publikasikan, dan menambhakan gadget ke dalam blog, kan gua udah bilang tadi gua udah latian ngotak-atik blog dan itu ada hasilnya ujian TIK gua 100 lhooooo... ahahaha... Alhamdulillah yaa sesuatu' hari ini memang mengesankan. Tapi aku yakin besok akan lebih mengensankan dan lebih baik lagi. Good night pemirsaahhh ;) Bubye :)

Comments

Popular Posts